Minggu, 27 Mei 2012

Cara Merebus telur yang benar

Thread ini mungkin cuma sekali dibaca seumur hidup dan itu sudah cukup sehingga tidak salah lagi kalau merebus telur,terutama bagi cewek yang hobinya masak mesti baca biar ndak malu sama calon ibu mertua yang “jarsen” alias jarang senyum dan yang sangar tampangnya.

Cara merebus telur yang salah:
Ambil panci sesuai dengan ukurannya, jangan pakai panci besar kalau cuma mau rebus satu telur…maksudnya itu…jadi biasanya orang akan mengisi panci dengan air dan telur mentah berbarengan kemudian diletakan diatas tungku api, maksud logisnya, karena telur mudah pecah jadi aman melakukan hal seperti ini…dan inilah pangkal kesalahannya..maka ketika sudah masak dan telur dikupas dari kulitnya,telur akan warna warni ada yang kuningnya melotot dikit, adayang melotot banyak.. bahkan ada yang kuningnya langsung coplok..plok.jatuh dan lari didepan kaki..

Cara merebus telur yang benar:
Ambil panci…..isi dengan air dan rebus “Water Only” hingga hampir mendidih ..kemudian baru masukkan telur, hati-hati masukkan ke panci gunakan sendok sayur..dan ketika telur sudah dingin dikupas kulitnya..semuanya mulus lus…gak ada lagi kuning telur yang terlihat alias telur putih mulus semuanya..

sumber forum indowebster

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar